Pengalaman Menyeramkan Melewati Depan Stadion Si Jalak Harupat!

Pengalaman Menyeramkan Melewati Depan Stadion Si Jalak Harupat!

  Untuk para bobotoh persib pasti  kalian mengenalnya, sebuah stadion sepak bola  standar internasional  yang berada di daerah soreang. ya stadion ini apabila siang hari memang terlihat cukup ramai, apalagi kalo persib main, banyak orang2 berdagang atribut mulai dari syal, topi, bendera dan kaos2 persib di pinggir jalan, serta beribu bobotoh datang dari penjuru luar kota. yang membuat stadion ini hingar bingar dengan teriakan dan juga nyanyian saat pertandingan. Tapi, tidak jika malam hari. terutama di waktu tidak ada jadwal pertandingan persib. suasana di depan stadion dan sepanjang jalur selalu sepi. apalagi  di atas jam 9 malam.
   Namaku hadi,  kejadian ini terjadi ketika aku pulang dari rmh saudaraku di daerah padalarang. singkat cerita dikarenakan aku tidak membawa jas hujan, aku jadi pulang larut malam, yah cukup sial !!! gerutuku,  aku terjebak hujan deras saat aku pulang dari rumah saudaraku. hujan baru agak reda sekitar pukul setengah 10 mlm, padahal saat itu aku masih berada di daerah dekat tol padalarang. Aku pun sesegera mungkin menghidupkan motor dan langsung melaju dengan kecepatan yang tinggi.

Ya, aku buru-buru sekali, karena aku sadar jarak rumahku masih jauh, berada di daerah soreang. Belum lagi aku yang sudah diwanti2 oleh orang tuaku untuk tidak pulang terlalu malam. Rute pulang yang ku ambil ini merupakan jalur tercepat, di banding aku harus memutar melewati kota Cimahi, Soekarno Hatta,dan Kopo  yang memerlukan waktu 1 jam setengah, aku bisa mengirit waktu setengah jam apabila memilih melewati rute Batu Jajar, Cipatik, Cantilan dan melewati stadion itu..
   Motorku terus melaju dengan cepat, sampai, ketika aku bearada di sekitar Cantilan, udara yang dingin membuatku beser dan aku ingin membuang air kecil, akhirnya aku segera menepi ke pinggir jalan, di depan sebuah pom bensin, tapi.. nampaknya pom ini sudah tutup, "ckkk!" setahuku pom ini tutup sampai jam 9 malam. Memang, jalur ini rawan dengan kriminalitas perampokan dan bahkan pembunuhan, hih, pikiranku pun menakuti diriku agar sesegera mungkin cepat melaju lagi.
   Karena sudah tak tahan aku pun menepi dipinggir jalan. “Asalamualaikum, punten ikut buang air”, aku pun langsung buang air kecil  di pinggir jalan itu, tak peduli ada orang yang melihat. lagi pula,  jalanan malam itu sangatlah sepi. Dan… ketika, aku sedang buang air kecil.. sayup2 aku mendengar ada suara anak kecil yang sedang bermain,   tiba-tiba, “ Woyy!” terdengar suara anak kecil memanggil?! Aku lihat kesekitar, jalanan sepi dan cukup gelap. Haah.. paling hanya lamunan ku saja pikirku,, aku pun acuhkan suara tersebut dan sesegera membereskan buang air kecilku.. AAAH.. lega rasanya, sekarang aku bisa fokus lagi mengemudi mtr, namun saat aku mencoba menghidupkan mtr,,   tiba2 motorku tidak hidup2,, ck!  aku mencoba terus, tapi hasilnya nihil, siallll ini pasti gara-gara lama kehujanan!!!.. aku pun segera mengecheck busi dan bensin tapi aman2 saja. Aah sialan! terpaksa aku harus mendorong motorku.. Sambil mendorong motor aku mencoba menelfon kakak ku, dan untungnya dia menjawab, aku memintanya untuk datang membantuku. Kakak ku meng iyakan  dan menanyakan posisi aku sekarang. Aku  bilang “ aku di dekat pom bensin”, tunggu2 dari kejauhan aku bisa melihat lampu kecil dari sebuah bangunan yng besar,, itu stadion, lalu aku bilang “di depan stadion jalak harupat saja kak” kataku...tidak lama kemudian kakaku menutup telf...
   Dan beberapa detik aku menutup telf, terdengar suara knalpot motor 2 tak. jujur saat itu sambil berjalan aku terus berdoa, dan berharap aku dijauhkan dari maha bahaya,, terutama dari orang2 iseng yang suka merampok kendaraan si korban... suara knalpot itu berasal dari belakang ku, dan makinn lama suara itu semakin keras dan nyaring,,,   sontak aku melihat ke arah belakang, tapi aku sama sekali tidak melihat cahaya lampu motor,, dan aku tidak melihat apa2, tapi jelas sekali suara itu benar2 nyata!!!! aku segera mempercepat jalan ku, sambil mencoba menstater kembali motor,,aduuh kenapa sih nih!!! aku mulai panik, jangan2 itu memang benar tukang begal!!dan.. astaga!  suara motor itu seolah-olah sudah melewati aku yang sedang berjalan, tapi.. aku sama sekali tidak melihat apa2?!! bulu kuduku tiba2 berdiri. seketika suasanapun menjadi hening, hanya ada bunyi serangga malam, dan angin malam yang berhembus... aku yakin dari tadi semenjak aku buang air kecil aku tidak melihat kendaraan yang lewat!!
   Aku mencoba menoleh kebelakang samping kiri dan kanan, tapi sama sekali tidak ada siapa2, yang ada hanya sawah2 dan pepohonan besar,, ya tuhan, ingin rasanya aku segera bertemu kakaku,, aku melihat jam sudah menunjukan jam sepuluh lebih,,
   Tak lama kemudian  langkahku agak melambat.. ketika, aku melihat sesosok dari kejauhan,, yah aku rasa itu adalah seorang petani.. petani itu berjalan searah denganku, saat aku perhatikan petani itu nampaknya seorang laki2 yang agak tua, yah aku bisa melihat dari cara dia berjalan tergopoh2 seperti seorang kakek2,,  aku mencoba segera mendekatinya yang berada cukup jauh dariku, kebetulan agar aku ada teman mengobrol dan agar tidak terlalu sepi.... tapi tiba-tiba saja.. petani itu berjalan menuju tengah2 jalan raya?! dalam hatiku, “si bapak metang2 jalanan kosong pake jalan ditengah segala “,, dan tiba2 !!! aku mendengar suara motor yang barusan aku dengar, kini terdengar  suara motor tersebut seperti berada di depanku, petani yang berada di depanku nampak santai dan tidak peduli,, padahal dia berada di tengah jalan! Sekilas aku mulai melihat cahaya lampu motor, yang menyorot kedua mataku, aku panik, motor itu terlihat melaju sangat kencang,  dan akan segera menabrak petani itu!!!! Aku mencoba menyuruh petani tersebut kepinggir dengan berteriak,,, Pak AWASSS!!!!!!!!! Tapi petani itu nampak tenang !! sampai akhirnya, Motor tersebut pun melintas! Dan.. ASTAGA!! Motor itu menembus kakek petani itu!!!! Jantungku mulai berdebar semakin kencang!! Aku pasti terperana karena sosok petani itu sekarang masih berjalan santai menuju sebuah kios kecil yang sudah tutup!!! Perasaan dan nafas ku benar2 tidak karuan!!!! sampai akhirnya pengendara motor yang baru saja menabrak petani itu memutar balikan kendaraannya, dan nampaknya aku kenal,, itu ternyata kakak ku..
   Nafas ku yang tidak beraturan nampak mulai tenang, karena akhirnya kaka ku datang, aku  segera melambaikan tangan pada kakaku,, dan tidak lama kaka ku menyuruh ku menaiki kendaraanku sendiri dan motorku langsung di step.. aku mulai tenang, tanpa aku sadari ada hal yang benar2 aku lupa!!!! Setahuku motor kk ku kendaraan 4 tak, jadi tidak mungkin suaranya seperti mtr 2 tak?! tapi aku mencoba berpikir positif,, mungkin kk ku pinjam motor tetangga,  sampai Motorku tiba saja berhenti, tepat di sebrang stadion. aku yang keheranan mencoba melihat kearah kaka ku, jangan2 kaka ku ingin tukar posisi lagi,  tapi saat aku akan melihat kearah belakang, sontak aku dikaget kan dengan suara benturan benda keras yang memantul2,, yah aku melihat ada benda bulat menabrak ban depanku,, aku respon melihat apa yang tadi menabraku..  saat aku ingin mencari tahu benda apa yang tadi memantul2, aku mendengar suara anak kecil yang sedang memanggil woy”woy” berulang2, dan lantas aku mendengar dengan jelas “woy eta pangnyokotkeun bolana a!!!” terdengar teriakan anak kecil menyuruhku mengambil bolanya. Aku reflek mencari dimana arah suara anak kecil tadi, kepalaku mondar mandir kearah kiri kanan, sampai ketika aku melihat ke arah belakang !!! tiba2!!!!!
Woahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh!!! Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!
Aku melihat sosok pengendara motor yang aku kira kk ku, kini berubah menjadi sosok yang menyeramkan!! sosok itu mengenakan jaket kulit yang sudah kotor sekali, celana jeans yang robek2!!!! Dan sosok itu tidak berkepala!!!! Yang membuatku tak bisa bergerak, sosok itu membonceng seorang anak kecil dimana ia mengenakan kostum sepak bola berwarna biru, dengan mukanya yang hancur!!! Anak itu tidak memiliki kedua lengan!!! dengan muka polos dan senyum mengerikan, lalu anak kecil itu berakata
 ” a pang nyandakeun eta bola !!!!! ” sambil menunjuk ke arah bawah kaki kanan ku!! Kontan aku melihat apa yang dia tunjuk di bawah kakiku !!! dan saat aku lihat!!!!! Astaga!!! Aaaaaaaaa! itu bukan bola !!!! melainkan sebuah kepala !!!! kepala dengan muka yang menyeringai kepadaku, dengan tatapan mata yang tajam!!!!!!! Tampak satu matanya keluar! Dan dari hidungnya keluar darah segar !!!!! bulukuduku merinding, dan rasanya aku ingin menjatuhkan motorku dan berlari!!!
   Sampai akhirnya aku mendengar ada suara kakek2 berkata “ indit sia!!!!! Tong ngaganggu !!! indit sia !!!!!
   Sosok itu perlahan mulai membuyar,,, dan akhirnya menghilang,,, a a aku sepertinya kenal orang yang tadi mengusir mahluk tersebut, itu adalah kakek , ya kakek petani yang aku sangka adalah hantu!!! Dia dengan sigap menyuruhku  untuk beristigfar, dan berdoa!!! Perasaanku agak membaik, aku melihat kakek itu menyuruh ku untuk menghidupkan mtr ku, dan ternyta menyala!!! aku sontak langsung berkata terimakasih bnyk pa, hatur nuhun”, dia mengajaku untk tinggal di kios miliknya yang berada tidak jauh dari stadion,,
   Sampailah aku di kios miliknya, dsana ada istrinya yang sudah tua yang langsung menyambutku dengan hangat, dan memberi aku segelas air putih hangat, aku diam sementara di kios tersebut sampai menunggu datangnya kk ku menjemput.
   Dan Disana aku diberi tahu oleh kakek petani tersebut, kalo melewati jalur ini kalo bisa jangan terlalu malam, krn bahaya, dan memang angker !!! sosok yang baru saya lihat tadi merupakan arwah pengendara motor yang tabrakan sampai kepalanya pecah,, serta anak kecil yang barusan aku lihat adalah anak kecil yang meninggal karena tertabrak mobil saat dia akan mengambil bola yang jatuh ketengah jalan!!!.
   Sejak saat itu aku tidak ingin lagi melewati jalan itu diatas jam 9 malam!!! dan yang terpenting aku tidak akan buang air kecil sembarangan walau aku sudah meminta izin!! Karena bisa saja mereka tidak mengizinkan kita !!!
Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment